Why Are They Doubting NCT?



NCT = Neo Culture Techology adalah 48 Family versi cowok. Well, gampangnya sih gitu. NCT adalah idol grup dengan banyak koneksi deseluruh dunia (nantinya), banyak sub-unit dengan suasana musik yang berbeda tiap unitnya. Perbedaam antara NCT dan 48Family adalah; NCT membebaskan member untuk join dan out sesuka hati, kalau 48 Family enggak. NCT engga pakai sistem graduate (exp. smrookies graduate member) seperti yang 48Family pakai.


sub-unit the 7th sense member; (from left to right) Ten, Jaehyun, Doyoung, Taeyong, Mark


1. NCT U

sub-unit Without You member; (from left to right) Doyoung, Jaehyun, Taeil

Unit yang debut pada 9 April 2016 adalah unit 'U'. Unit pertama sekaligus alpha grup=seluruh member dalam unit bisa dirombak dengan member terbaik secara universal. Jadi bisa disimpulkan bahwa member unit 'U' adalah yang 'terbaik' dalam bidangnya secara universal. Misalnya saja; Taeil. Taeil sendiri adalah salah satu member hasil graduate SMRookies. Dia pernah menyanyikan OST Drama dan gue akui, suaranya warbyasah 😍 saranghelah taeil. Kemudian ada Taeyong; terbaik secara visual, juga seorang rapper, dan dancing machine. Dia mirip Kai, tapi rapp Taeyong lebih mastah 😍. Dan aku akui alpha grup NCT ini, memang punya atmosfer tersendiri pas manggung. rasanya tuh bener-bener swag, dan beh menghipnotis. Penampilan pro itu memang beda :3. Gue enggak terlalu paham pembagian sub-unit-song antara Without You sama The 7th Sense. Tapi dua lagu itu jelas swag dan kece bangs.

Oke, mari kita bahas member yang menarik perhatian disini, sebut saja sepuluh Ten.



Orang Thailand asli. Wajah kawaii tapi sangar/? kelakuan kaya cabe. Tapi yang mencuri perhatian bukan cabenya. Juga bukan visual-rapper macam Taeyong. Tapi karena dance-nya. SM itu skill member tergolong rata-rata menurut gue. Tapi, Ten. Dia! Ada di Hit The Stage bareng PREPIX dan menang satu kali, di episode ketiga. Dan dance bocah satu ini emang nge-flow dan asik sih. Jadi maklum saja gue kalau dia jadi yang paling menarik di mata gue.

2. NCT '127'
Member unit '127' (from left to right); Taeil, Winwin, Haechan, Mark, Yuta, Jaehyun.

Bingung? Iya saya juga rada bingung 0,0. Kenapa Taeil, Mark, sama Taeyong debut lagi? jawabanya adalah. Karena NCT U bukan tempat tetap mereka (baca lagi deh keterangan unit u kalau enggak paham) . Tempat tetap mereka adalah NCT 127. Unit pertama didekikasikan untuk Seoul, '127' adalah titik koordinat Kota Seoul.

Well, yang paling ngebuat aku shock mereka engga debut dengan single, tapi album. Dan kalian tahu? ada satu tracklist dalam album itu, yang membuat banyak haters encete terbanga-banga/? Karena apa? lagu ini liriknya ditulis sendiri oleh Mark dan Taeyong, dinyanyikan oleh Jaehyun, Mark, Taeyong. Judulnya Mad City. Padahal SM (agensinya mereka) jarang ngasih kesempatan seperti ini untuk artisnya. Dan wow! semua orang bilang 'tak kira lagunya ikon, ternyata nct', 'kukira lagu dari YG, nyatanya dari NCT'. Semua terkejut, mengira mad city dari YG lah. Nyatanya? NCT!


Why? Karena Mad City lagunya full-rapp-part. Sesuatu yang SM enggak pernah keluarin. Let Out The Beastnya EXO aja nggak semastah ini. NCT bener-bener merobohkan anggapan fans K-Pop soal image SM yang cuma menang visual. Nyatanya  NCT? visualnya dapat, rappernya dapat. Setelah sekian lama SM punya real rapper πŸ˜‚πŸ˜‚.

Dan wow! Pertama kali unit ini datang ke Weekly Idol, ketika mereka disuguhi random dance. Mereka wahhh, keren. MASTAH! lagu diputer, gerakan muncul seketika. Dan wih! bahkan menurut opiniku waktu mereka (minus Haechan sama Mark, karena lagi sekolah) nge-cover Shinee-View, waktu itu mereka bahkan lebih wow dari pada dancer aslinya. NCT paket lengkap emang. Visual dapet, rapper dapet, vocal dapet, dance dapet. Sempurna πŸ’•πŸ˜»

3. NCT DREAM

dari atas kiri; haechan, jeno, mark, renjun. dari bawah kanan; chenle, jisung, jaemin

Ya Allah, so kawaii. Jadi nct dream ini isinya pada anak-anak. Pada masih abegeh. Jadi iya imut-imut. Asupan harian para noona-noona. Tapi terkejut yah? Kok ada Mark, Haechan? Maksud SM apaan coba -_-. Fyi, ada dua member yang merupakan unreavealed trainee loo. Yaitu Zhong Chenle, dan Huang Renjun.


well, sepanjang gue merhatiin simpang siur idol Monster dari SM ini. Gue ngeliat anak-anak ini pada nyeleneh ya outfitnya/but swag lah😚/ tapi biasanya kaya kesannya tuh lebih ke arah yang laen(?). Nah, kalo unit dream ini mut-imut >< jadi memang asupan harian untuk para pedo seperti kalian para noona. Lagunya, Chewing Gum juga warbyazah. And guess waht? Babe Mark ngerapp >///< duh makin cinta bae :*. Ngomong-ngomong NCT Dream menurut gue adalah idol SM yang paling ampuh menggait penggemar. Itu opini gue. Karena apa? Karena tiap kali gue nyetel MV Chewing Gum, anak-anak langsung pada heboh, "Eh yaampun imut banget!," "Eh, itu yang nge-rapp! Kyaa, ngegemesin!!," "YaAllah ini ganteng banget, namanya siapa?," dan masih banyak lagi.Dan alhasil semua langsung mendadak jadi NCTStan. Bahkan jika anak itu adalah WOTA kentel sekalipun :'3

Karena mereka baru debut, kegiatan mereka belum banyak layaw. Tapi NCT 127 juga udah nerima banyak award. Dan NCT All Members juga udah jadi brand ambassador resminya IVYClub.Doa saya semoga fandom-namenya buru-buru keluar + lingstick dan warna fanclub resminya. Amiin~

2 comments:

 
© 2016 // Amandzaty's
All the contents of this blog are mine.
If you want copy any articles please take full credit.
Powered by Blogger // Design by Dzatuy